Lomba Baris-Berbaris dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI

IMG-20160810-WA0020

Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga menyelenggarakan Lomba Baris Berbaris dalam memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 71 tahun 2016.

Lomba diberangkatkan secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kediri Supoyo, SH. MSi. yang diwakili oleh Asisten Pembangunan Joko Susilo, SH. MSi. dengan pengibaran bendera pemberangkatan.

Kegiatan ini diikuti oleh sedikitnya 5220 siswa SD, SMP dan SMA Se-Kabupaten Kediri. dimana pelaksanaannya dibagi dalam dua hari yakni Rabu (10/8) untuk tingkat SMP sederajat dan Kamis (11/8) untuk tingkat SD dan SMA sederajat.

Kegiatan ini mengambil start di Halaman Kantor PEMDA Kabupaten Kediri menyusuri jalan RA. Kartini, menuju Jalan Dandang Gendis Desa Doko lalu melewati Jalan Ketoprak Desa Sukorejo dan kembali dan berakhir di Kantor PEMDA Kabupaten Kediri. Total rute yang dilewati peserta lomba sepanjang 5 km.

Asisten Pembangunan Joko Susilo, SH. MSi. mengatakan kegiatan ini dimaksudkan untuk memupuk rasa Nasionalisme, Bela Negara dan Cinta Tanah Air di kalangan pelajar se-wilayah Kabupaten Kediri. Terlebih dapat pula memupuk patriotisme, kedisiplinan dan kekompakan sehingga bisa bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari.

“Semangat patriotisme, kedisiplinan, dan kekompakan bisa diserap dari lomba gerak jalan ini sehingga bisa menginspirasi bagi kita semua dalam kehidupan sehari hari.” Terang Joko.

Sumber : Kominfo

Leave a Reply